Ngeblog Gampang di Mana pun & Kapan pun Dengan WordPress Apps

Ngeblog merupakan aktifitas yang menyenangkan, selalu ada saja hal yamg menarik yang dapat kita sharingkan melalui blog kita.

Dengan WordPress ngeblog bukan saja menyenangkan, tetapi blogger juga akan selalu dimanjakan demgam fitur-fiturnya yang seabrek dan bervariasi.

Segala macam kebutuhan seorang blogger selalu ada saja Developer diluar sana yg akan dengan senang hati men-sharingkan plugin atau theme keren yang dapat membantu aktifitas blogging anda.

Tidak terkecuali bagi anda yang senang melakukan Traveling. Tidak perlu lagi repot-repot membuka laptop, cukup dengan Smartphone, anda sudah bisa melakukan posting artikel tentang perjalanan anda dan sekaligus juga bisa mengupload foto-foto menarik yang anda ambil saat dalam perjalanan.

Semua itu dapat anda lakukan dengan menginstall aplikasi WordPress kedalam Smartphone anda.

Aplikasi WordPress ini tersedia untuk 2 sistem operasi yaitu IOS dan Android, yang dapat dengan mudah anda download dan install langsung dari Smartphone atau Tablet.

wp-1454075679711.jpeg

Gambar 1: WordPress pada Play Store

Anda dapat mengunjungi situs resmi apps WordPress ini di https://apps.wordpress.org/ jika anda ingin membaca informasi lebih rinci.

Cara Menggunakan WordPress Apps

Untuk mennggunakan Apps WordPress tidak berbeda jauh dengan yang versi desktop. Namun pada versi mobile apps ini kita tidak akan menemukan menu selengkapĀ  versi desktopnya, karena aplikasi ini sendiri dibuat hanya untuk melakukan aktifitas blogging standar seperti post artikel, membaca komentar, menerima notifikasi. Anda tidak akan menemukan menu untuk menginstall plugin atau mengganti theme.

Aplikasi mobile WordPress ini sangat ringan dan user friendly, jika anda sudah terbiasa menggunakan WordPress saya yakin anda akan familiar dengan menu-menu yang disediakan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama install lah dahulu melalui play store atau iPhone Store, lalu jalankan apps ini. Anda akan di suguhkan menu login yang meminta username dan password anda.

Untuk anda yang menggunakan WordPress self hosted silakan masukan url website anda terlebih dahulu. Setelah masuk ke dalam dashboard, mulailah aktifitas blogging anda. Jangan kuatir kesulitan, karena menu-menu yang disediakan sangat simple dan mudah untuk di pahami.

wp-1454075342101.jpeg

Gambar 2: Dashboard WordPress Mobile Apps

Seorang WordPress Developer yang sedang menekuni dunia Internet Marketing. Di Personal Blog saya ini, saya akan dengan senang hati untuk berbagi informasi-informasi mengenai WordPress secara gratis.